Ulang Tahun saya ke 1/4 abad

Selamat ulang tahun Rymela.

Di usia 1/4 abad ini banyak hal yang telah dialami. saya mau membagikan cerita hidup saya selama menjalani hidup ini.

Saya akan menulis random. Ini tulisan di tulis berdasarkan apa yang sedang saya pikirkan detik itu juga dan mungkin nanti kalian yang mampir di blog ini akan menemukan tulisan yang sangat random banget dalam postingan kali ini.

Dari zaman SD saya seperti sudah membayangkan kehidupan saya di waktu usia 25 tahun tapi semua bayangan itu tidak terjadi. Mungkin ada beberapa hal tapi secara keseluruhan tidak.

Dulu saya membayangkan diriku sebagai wanita karir dan tangguh dalam menghadapi masalah serta bijak dalam mengambil keputusan tapi kenyataan tidak semulus itu. saya masih tetap belajar untuk menjadi wanita seperti yang saya bayangkan.



Kalau ditanya pernah nyesel gak? jawabannya pasti "IYA" banyak yang saya kesalkan dari masa lalu namun untuk saat ini saya sedang mencoba untuk berdamai dengan itu semua. karena tidak semua masa lalu saya patut untuk disesalkan.



Banyak juga pengalaman yang membuat saya seperti ini sekarang. Pengalaman yang sangat menarik dan membuat saya sedikit bisa berdamai dengan masa lalu dan diri saya sendiri.

Di ulang tahun kali ini sudah seperti saya duga dari tahun lalu. saya seperti bayangan satu tahun lalu.
Di sinilah saya kembali bangkit, menata kehidupanku kembali, menemukan tujuan hidup saya atau lebih tepatnya menciptakan tujuan hidup saya dan membentuk diri saya menjadi pribadi yang saya idamkan.

Ngomongin soal ulang tahun biasa identik dengan perayaan dan kejutan dari teman-teman. saya tidak pernah mendapatkan sebuah kejutan yang sampai membuat saya benar-benar suprise ketika hari ulang tahun saya. ini pemikiran pesimis saya aja kali yang merasa saya kurang pergaulan atau lebih tepatnya orang-orang lain kurang respect terhadap saya. ini pikiran 1/4 otak saya aja, ya.

Ketika kuliah adalah masa saya sangat bersosial saya pernah mendapatkan surprise yang lumayanlah dan saya juga tidak terlalu mengharapkan diberikan kejutan. berbeda zaman SMA dulu. 

Dulu saya mengontrak dengan 5 orang teman lainnya dan semua orang itu mendapatkan surprise dari bahkan teman yang tidak satu kontrakan juga mendapat surprise ulang tahun yang kece menurut saya tapi saya malah gak pernah sama sekali. sempat juga mikir gini. apa mungkin ketika saya ulang tahun itu lagi libur? tapi ada juga teman yang waktu itu yang ulang tahunnya waktu liburan sekolah tapi setelah kembali sekolah mendapatkan kejutatan. ah, sudahlah tidak usah dibahas masalah yang tidak penting ini. karena yang terpenting itu sekarang saya sudah berdamai dengan hal itu dan mendapatkan pelajaran bahwa jangan terlalu berharap. satu-satunya orang yang bisa saya andalkan ya diri saya sendir.

mau ngomongin apalagi ya.

di postingan berikut saya membahas tentang hal-hal yang telah dipelajari selama saya hidup di dunia ini. semoga saja postingan itu lebih berfaedah dari postingan receh ini.

Jadi, dari satu tahun lalu saya  itu bermimpi untuk menghadiahi diri saya sebuah novel karya saya sendiri untuk kado ulang tahun ke 25 ini tapi itu tidak terwujud. Sampai saya menuliskan postingan ini saya belum menulis novel tersebut meskipun saya telah memiliki gambaran ceritanya.

saya takut kalau ide cerita itu menghilang dan saat menulisnya saya tidak bergairah lagi seperti saya menulis cerpen kara yang lama banget baru saya selesaikan. ada kali 2 atau 3 bulan saya terlantarkan saja naskah setengah jadi itu. Ketakutan ini yang sedang melandaku.

Sebenarnya ada solusi untuk berdamai dengan rasa takut ini, saya telah mereview buku tentang cara berdamai dengan rasa takut ini juga lagi. mungkin sebaiknya saya membuka kembali buku itu untuk menemukan kembali formula kepercayaan diri.

suntuk dan bingung mau memulai dari mana. tapi saya mencoba untuk menekuni satu persatu dan berjuang dan terus menulis,

percaya pada kemampuan yang saya miliki.

sekian saja isi postingan recehku kali ini.
semoga postingan ini tidak dibaca oleh siapapun dan jika kamu tersesat dipostingan ini tolong dirasain aja gak perlu di share juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar