Alasan saya membuat konten #CatatanKeresahan

#CatatanKeresahan ini adalah catatan tentang keresahan yang pernah saya alami selama hidup ini. Bukan hanya tentang keresahan yang berasal dari dalam diri tapi juga dari luar diri saya sendiri.

Banyak keresahan, kegelisahan, kekhawatiran atau kekalutan serta kekonyolan yang terjadi dalam kehidupan saya. oleh karena itu saya mau mencurahkannya dalam bentuk tulisan.

Blog adalah salah satu platform yang cocok untuk hal itu. selain itu, ada beberapa faktor lain yang membuat saya mau menuliskan #CatatanKeresahan.




  • #Pertama, Sebagai bahan latihan untuk menulis.


source unsplash

Begitu banyak penulis yang memberikan tips menulis salah satunya adalah "Menulislah dengan jujur dan dari hati dan mulai dari apa yang kamu ketahui". Saya rasa menuliskan #CatatanKeresaahan sangat tepat untuk saya sabagai latihan menulis. Selain itu ceritanya sudah pernah saya alami sendiri.





  • #Kedua, Supaya Kenangan terus tersimpan


source pinterest

Mungkin semua kisah hidup kita terekam dalam otak bawah sadar kita tapi belum tentu otak sadar kita. oleh karena itu aku tak ingin semua kejadian yang unik dalam hidupku tidak begitu saja hilang dari memoriku karena banyaknya memori baru yang masuk dan tak meninggalkan jejak untuk kenangan lama. dengan adanya #CatatanKeresahan ini saya bisa mengabadikan kenangan saya dalam bentuk tulisan.

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.” 

― Pramoedya Ananta Toer, House of Glass


  • #Ketiga, Sebagai tempat berbagi


source unsplash

Saya  mungkin belum bisa membagikan materi tapi membagikan kisah hidup saya untuk orang yang merasakan hal yang sama dengan saya. Menunjukkan pada mereka bahwa mereka tidak sendiri di dunia ini. Termasuk menceritakan kekonyolan yang pernah saya alami. membuktikan manusia itu wajar melakukan kesalahan tapi tidak terus melakukan kesalahan yang sama.


  • #Keempat, Mengurangi Risiko Bunuh Diri


source unsplash

wah, sangat mengerikan sekali bukan? ini memang bisa sampai di situ. berdasarkan penelitian bahwa kasus bunuh diri di trigger karena tidak adanya teman untuk bercerita atau berbagi hingga mengalami stress. meskipun ceritanya bukanlah masalah yang besar tapi baginya itu besar. karena hal itu terjadi dalam diri saya maka saya mau berbagi #CatatanKeresahan saya  dan mengajak teman-teman lainnya untuk bercerita. bahwa memendam masalah adalah hal yang tidak bagus. lebih baik diceritakan. Kalau malu, ceritakan saja melalui tulisan mau itu tulisan di posting di medsos atau tidak. contohnya saya ini mencoba membagikannya.


  • #Kelima, menuangkan keseberautan di kepala saya


source pinterest

pikiran kita selalu saja terus bekerja terkadang banyak pikiran dan saya melihat di kepalaku itu banyak tangkai yang memiliki cabang lalu di rayapi oleh akar-akar dan menjadi keseberautan pikiran saya. sebab itu #CatatanKeresahan menjadi wadah untuk mengurang keseberautan di kepala saya.


  • #Yang terakhir, sebagai bahan tulisan blog saya


source pinterest

apalagi kalau bukan itu, selain saya mendapatkan manfaat di atas saya bisa menjadikan ini sebagai bahan blog saya. jadi tidak lagi menuliskan kegelisahan saya salam diari tapi melainkan di blog ini. saya tidak begitu peduli (walaupun sebenarnya saya peduli) tentang pengunjung blog saya. walaupun pengunjungnya tidak ada. ya tidak apa-apa yang terpenting saya bisa menulis.

Sampai di sini dulu #CatatanKeresahan saya kali ini. untuk yang berikutnya saya akan langsung membahas keresahan yang pernah saya alami.

terimakasih telah berkunjung ke blog saya ini.
jika kalian memiliki keresahan silakan di tulis di kolom komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar